PERAYAAN HUT RI KE 78 DI SMP NEGERI 1 GIRISUBO

  • Girisubo, 14 Agustus 2023 – SMP Negeri 1 Girisubo merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dengan penuh semangat dan kegembiraan. Berbagai kegiatan lomba digelar untuk memeriahkan perayaan ini, termasuk lomba cerdas cermat, Festival Layang-layang, Estafet Lari Karung, lomba estafet serung beregu, dan lomba PBB. 
  • Para siswa dengan antusias mengikuti lomba-lomba tersebut, menunjukkan keterampilan, kecerdasan, dan semangat kompetitif mereka. Lomba cerdas cermat menguji pengetahuan siswa tentang sejarah dan budaya Indonesia,
  • sementara festival layang-layang menjadi ajang untuk memamerkan kreatifitas dalam membuat desain laying-layang dan menerbangkannya.
  • Bapak Wahono Budi Rustanto juga menyampaikan pesan pada saat pembukaan lomba-lomba memeringati HUT RI Ke-78 agar peserta didik menjadi generasi yang cerdas, kreatif, dan inovatif. Beliau menekankan pentingnya mengasah keterampilan, berpikir kritis, dan berinovasi dalam menghadapi tantangan masa depan. Dengan menjadi generasi yang cerdas, kreatif, dan inovatif, peserta didik diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan bangsa dan negara.
  • Tidak kalah menarik, lomba estafet lari karung atau Balap Karung Estafet melibatkan beberapa peserta yang harus melewati garis finish dengan melompat dalam karung kain secara estafet.
  • Tantangan dalam permainan ini adalah bagaimana peserta menjaga keseimbangan tubuh di dalam karung sambil melompat menuju garis finish secepat mungkin. Permainan ini menekankan pada kerja keras, kerja sama, dan sportivitas. Peserta dituntut untuk bersemangat dan berusaha mencapai garis finish dengan usaha keras. Kegiatan perayaan ini diakhiri dengan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023. Di lapangan SMKN 1 Girisubo yang dipimpin oleh Panewu Girisubo.

Kegiatan

Berita

Pengunjung

Flag Counter

Copyright © 2019 Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Gunungkidul